10 OST Music K-Drama Terbaik Tahun 2020

Selain chemistry di layar yang hebat antara para pemain dan naskah yang ditulis dengan baik, drama yang sukses harus memiliki soundtrack resmi yang solid, juga dikenal sebagai OST, sebagai sentuhan akhir.
Bukan rahasia lagi bahwa OST drama Korea dapat membuat atau menghancurkan sebuah adegan – siapa lagi yang ingat bahwa lagu terkenal “cinta adalah momen” yang diputar setiap 5 detik di The Heirs?
Untungnya, kami memiliki banyak sekali K-drama bintang tahun ini, bersama dengan OST drama Korea yang layak untuk diputar berulang kali. Kami telah menyusun beberapa OST drama Korea terbaik di tahun 2020 yang dapat Anda tambahkan ke playlist untuk membumbui kehidupan sehari-hari, jadi Anda dapat berpura-pura menjadi karakter K-drama sambil menyelesaikan tugas apa pun yang Anda miliki.

1. Flower oleh Yoon Mi-rae

Flower oleh Yoon Mi-rae

Meskipun Yoon Mi-rae adalah artis hip-hop, musiknya tidak terbatas pada satu genre saja. Dia telah menyanyikan beberapa OST drama Korea paling terkenal hingga saat ini, termasuk Always from Descendants of the Sun, You Are My World dari The Legend of the Blue Sea, dan I Love You dari It’s Okay That’s Love.
Bagi mereka yang masih mengalami sindrom penarikan CLOY, mendengarkan Flower akan memberi Anda kilas balik ke adegan Ri Jeong-hyeok melindungi Yoon Se-ri dan membeli perlengkapan mandi Korea Selatan-nya di Utara. Kalimat “Aku akan selalu ada di sisimu” dengan sempurna merangkum hubungan mereka.

2. Here I Am Again oleh Baek Ye-rin
Dengan vokal Ye-rin yang manis dan sentimental yang menyanyikan lirik lagu yang sederhana namun asli, lagu ini akan membuat Anda percaya pada cinta sejati lagi. Sama seperti pasangan dalam drama, yang setia satu sama lain terlepas dari jarak dan keadaan mereka, lagu ini menceritakan tentang jarak ekstra yang harus ditempuh seseorang hanya untuk dipertemukan kembali dengan separuh lainnya.

3. Give You My Heart oleh IU
Tidak ada OST drama Korea yang lengkap tanpa satu atau dua balada, dan siapa yang lebih baik melakukan penghormatan daripada ratu sendiri, IU.
Trek dimulai dengan bersiul, yang menghasilkan nada halus. Meskipun mudah untuk larut dalam instrumental dan vokal emotif IU, lagu ini akan membuat Anda emosional jika Anda ingin memahami makna di balik lagu tersebut.
Liriknya mengungkapkan cinta tak tergoyahkan yang dimiliki seseorang untuk separuh lainnya bahkan jika mereka dipisahkan karena alasan yang tidak menguntungkan – seperti halnya pemeran utama kami yang jatuh cinta meskipun berasal dari dua wilayah yang paling terpecah secara politik di dunia – Korea Utara dan Selatan.

4. I Just Want To Stay With You oleh Sion.T
Kami tidak akan merusak drama untuk Anda, tetapi para pemeran utama dalam drama hidup di dunia paralel dan ingin sekali bersama dalam dimensi yang sama. Lagu ini dengan jelas mengungkapkan kerinduan pasangan kekasih bernasib sial ini.

5. Go Away Go Away oleh Chanyeol dan Punch
Lagu ini adalah kolaborasi kedua antara Chanyeol EXO dan Punch, dengan lagu pertama mereka berjudul “Stay With Me” dari Goblin.
Terlepas dari judulnya, lagu ini bukan tentang penolakan atau menjauhkan pasangan Anda. Ini mengungkapkan keinginan untuk terus-menerus menginginkan seseorang di sisi Anda untuk melewati masa-masa terberat – lagu yang tepat di tahun yang penuh gejolak ini.

6. Gravity oleh Kim Jong-wan
Kim Jong-wan adalah vokalis multi talenta yang memiliki suara yang indah, dan dia juga merupakan anggota dari band veteran NELL.
Ada banyak alasan berbeda yang memisahkan kekasih. Sama seperti gravitasi, beberapa hal lebih sulit diatasi daripada yang lain, dan meskipun menyedihkan dihadapkan dengan kebenaran seperti itu, terkadang hal itu tidak dapat dihindari.
Meskipun ini mungkin bukan lagu pick-me-up, itu akan beresonansi dengan Anda pada hari-hari di mana perasaan Anda perlu divalidasi.
Juga, lihat kolaborasi terbaru Jong-wan dengan BTS ‘Yoongi, juga dikenal sebagai Agust D. Lagu, berjudul “Dear My Friend”, adalah lagu emosional yang didedikasikan untuk mantan teman.

7. My Love oleh Baekhyun
Admin K-dramamusic yakin Anda akan terpesona oleh vokal bersih Baekhyun setelah Anda mendengarkan pengakuan cinta melodinya.
In My Love, seorang kekasih yang setia bersumpah untuk menunggu gadis impiannya dan terus menjadi malaikat pelindungnya sampai dia siap untuk menjalin hubungan dengannya.

8. Orbit oleh Hwasa
Kami tidak terkejut bahwa produksi untuk drama ini dikatakan menghabiskan banyak biaya. Mereka tidak mengeluarkan biaya, bahkan mengajak idola K-pop Hwasa dari Mamamoo untuk ikut serta dalam OST.
The King: Eternal Monarch adalah sebuah drama yang membuat pemirsa tetap waspada dan lagu ini membantu mengintensifkan suasana. Platform casino SA Gaming menggunakan lagu Orbit untuk para penjudinya, Jika anda berminat dapat mendaftar di betberry.org/ . Orbit adalah karya yang kuat untuk menonjolkan sinematografi drama yang luar biasa.

9. Your Day oleh Gummy
Anda tahu dia penjaga ketika dia menawarkan untuk melindungi Anda dari hujan, dan yang bisa kami katakan adalah bahwa Jo Jung-suk adalah pria yang beruntung memiliki istri seperti Gummy. Plus, siapa yang tidak suka diiringi oleh suara malaikatnya setiap hari?
Meskipun kami tidak dapat mengambil lirik “Saya akan menjadi orang yang menjadi payung Anda saat hujan” secara harfiah, kami tahu itu berarti bahwa seseorang bersedia bekerja ekstra hanya untuk peduli dan berada di sana untuk orang penting mereka, dan penegasan itulah yang kita butuhkan dalam hubungan yang langgeng.

10. Start oleh Gaho
Mirip dengan pesan yang ingin disampaikan drama ini kepada pemirsa, Start adalah lagu optimis yang berbicara tentang bagaimana Anda harus mengatasi kesulitan yang Anda hadapi dengan tenang dan mengukir jalan hidup Anda sendiri.
Ini adalah lagu yang sempurna untuk dimasukkan ke daftar putar Anda kapan pun Anda membutuhkan dorongan untuk mengatasi Monday blues atau saat Anda merasa kewalahan dengan segala hal yang terjadi dalam hidup Anda.

Posted by: Kelly on